Andai Kalah di Pilpres 2019, Ini Saran Partai Demokrat ke Prabowo Agar Tak Mempertinggi Tempat Jatuh 

Andai Kalah di Pilpres 2019, Ini Saran Partai Demokrat ke Prabowo Agar Tak Mempertinggi Tempat Jatuh 

RIAUSKY.COM - Sebagai anggota Koalisi Adil Makmur yang mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Partai Demokrat memiliki tugas dan kewajiban tertentu.

Tugas nomor satu adalah memenangkan Prabowo dan Sandi. Dalam rangka memenangkan capres cawapres nomor 02 itu, Partai Demokrat bertugas memberikan saran dan cara agar menang. 

Tugas berikutnya adalah, bila Prabowo-Sandi tidak menang, Partai Demokrat memberi saran dan cara agar tak mempertinggi tempat jatuh. 
 
Terakhir, Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono juga memiliki tugas dan kewajiban untuk melaporkan pada rakyat mengenai perkembangan di lapangan dengan fakta yang benar. 

Empat poin tugas dan kewajiban ini disampaikan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief beberapa saat lalu, Jumat (3/5), di halaman Facebook miliknya. 

Pernyataan Andi Arief ini tentu tidak bergerak di ruang hampa. Patut diduga, pernyataan Andi Arief ini memiliki kaitan dengan pertemuan antara Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus H. Yudhoyono, dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin sore (Kamis, 2/5). 

Bila memang, kedua hal ini memiliki kaitan, patut juga bila masyarakat bertanya-tanya apakah kehadiran AHY di Istana adalah bentuk lain dari “laporan” Partai Demokrat mengenai perkembangan di lapangan pasca pemberian suara 17 April?

“Tugas Partai Demokrat dalam Koalisi Adil Makmur adalah: 
1. Memenangkan Capres-Cawapres
2. Memberikan saran dan Cara agar menang
3. Jika tidak menang, memberi saran dan cara agar tak mempertinggi tempat jatuh
4. Melaporkan pada rakyat perkembangannya dengan fakta yang benar.”

Dikutip dari RMOL.co, begitu bunyi posting Andi Arief. Sebelum memuat pernyataan itu, Andi Arief lebih dahulu mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan SBY didampingi sejumlah tokoh Partai Demokrat, termasuk Andi Arief, sedang berkumpul di kampus National University Hospital, Singapura, kemarin sore (Kamis, 2/5). 

Masih kemarin, Andi Arief juga menginformasikan bahwa Prabowo Subianto hari ini akan membesuk Ibu Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di NUH. 

Apakah dalam pertemuan antara SBY dan Prabowo nanti, Partai Demokrat juga akan menyampaikan “laporan” yang sama, yang menurut mereka sesuai fakta di lapangan? (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index